CARA MERAWAT KUKU TANGAN & KAKI

Cara merawat kuku bagian tangan dan kaki | Tidak hanya bagian rambut dan kulit saja yang hanya dilakukan perawatan ternyata kuku perlu juga dilakukan perawatan untuk mendukung penampilan anda agar selalu tampil cantik secara perfect. Khusus untuk wanita bila jari-jemari dengan tampilan kuku yang agak panjang tampak bersih, jernih, akan membuat lebih sempurna.

Cara Merawat Kuku

Cara Merawat Kuku
Cara Merawat Kuku

Kuku juga bisa mencerminkan kesehatan seseorang, kuku yang mempunyai warna biru kehitam-kehitaman menurut salah satu pakar kesehatan memiliki aliran oksigen dalam tubuh tidak lancar atau di kondisikan mengidap penyakit paru-paru. Dan banyak lagi lainnya pendiskripsian kesehatan menurut warna kuku yang nantinya pasti akan dibahas lebih lanjut di Zone Gue ini, namun kali ini Zone Gue akan memberikan tips cara merawat kuku tangan dan kaki agar tampak cantik, jadi buat kaum wanita harap simak tips dibawah ini.

Cara merawat kuku dibawah ini dilihat dari permasalahan kuku yang anda alami

1. Kuku yang ada noda, cara merawat kuku yang ternoda bisa dg menggunakan jeruk nipis yg dicampurkan dengan air hangat, rendamlah kuku anda selama 15 sampai 20 menit biarkan agar meresap kandungan astringent pada jeruk nipis dapat menghilangkan warna kusam pada kuku anda.

2. Apabila Kuku anda mudah rapuh & patah bisa dengan menggunakan belimbing sayur. Caranya gosok blimbing sayur di dasar kuku, bisa juga dengan cuka apel dan juga minyak zaitun yg diangetkan dahulu, lalu rendam tangan anda terutama bag. kuku anda diamkan beberapa waktu sampai meresap.

3. Apabila kuku anda kering bisa dengan menggunakan krim pelembab kuku, dalam menggunakan krim pelembab tapi cari pelembab yang berkualitas dan ketahui kandungan yang ada didalamnya, jangan sampai menggunakan pelembab yang ada bahan kimianya karena bisa merusak kuku.

Tips tambahan cara merawat kuku yang benar, sumber dari TypeF.

1. Perawatan secara lembut
Bisa dengan mencuci kuku secara rajin ini juga penting karena membuat kuku lembab, dan apabila sudah kering bisa ditambahkan dengan menggunakan lotion tangan yg terdapat kandungan lanolin untuk memberikan kelembaban secara ekztra.

2. Dengan Menikur
Menikur dapat mengurangi keretakan yang terjadi pada kuku. Langkahnya dg menghaluskan kuku dg alat kikir dan bentuk berbentuk ouval.

3. Nutrisi
Pemberian nutrisi pada kuku sangat baik, akan mempercepat pertumbuhan kuku. Selain itu kuku menjadi tidak rapuh. Nutrisi yang bagus yaitu Vitamin B dan E, Minum ini plus makan buah2han, sayur-mayur dan yoghurt akan membuat kuku lebih kuat.

4. Gelatin
Apa itu gelatin? gelatin ialah protein yang baik buat pertumbuhan kuku dan rambut. Gelatin bisa diperoleh di apotek. Caranya dengan mencampur gelatin dalam air lalu rendam kuku kira-kira 10 mnit.

Itulah tips terutama buat wanita agar tampil lebih cantik dengan cara merawat kuku karena penampilan kuku yang tampak bersih, sehat pastinya akan memberikan pesona tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar