Obat Jerawat Tradisional ala Rumah

Obat Jerawat Tradisional - Jerawat yang kita ketahui sering atau bahkan selamanya menyebalkan bagi seseorang yang sering mengalami wajah berjerawat. Karena, bisa merusak penampilan wajah dan menurunkan rasa kepercayaan diri. Tidak cuma remaja saja yang mengalami hal ini, orang dewasa muda juga paling sering. Jadi di dunia ini, tidak ada yg luput dari sebuah jerawat pada kulit wajah. Karena setiap orang akan mengalami masa perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak pada kulit atau saat menstruasi, hamil, penggunaan pil KB, dan saat mengalami stres.

Biasanya jerawat disebabkan oleh tidak keluarnya kelenjar minyak pada kulit secara sempurna karena adanya penyumbatan oleh debu pada kulit yang berpori besar. Dan penyebab lainnya yang bisa dibaca disini. Biasanya jerawat nempel pada wajah, leher, punggung, dada, dan bahu. Bekas jerawat umumnya hitam atau ada yg berbentuk cekung (membentuk lubang-lubang kecil) pada kulit. Obat Jerawat biasanya melalui tindakan medis atau dengan obat tradisional.

Obat Jerawat TradisionalNamun banyak cara mengobati jerawat khususnya dengan upaya tradisional. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas juga beberapa cara alami mengobati jerawat seperti pemanfaatan madu untuk jerawat. Dan kali ini ada tips yang menurut saya patut dicoba dari sumber lain, yaitu Obat Jerawat Tradisional ala Rumah.

Madu : Madu memiliki kombinasi vitamin dan mineral, yang semuanya diperlukan untuk kulit mulus. Menerapkan madu dicampur dengan jus lemon pada bekas jerawat dapat membantu dalam menyingkirkan noda-noda bekas jerawat di kulit.

Ketika dioleskan pada luka atau infeksi, hidrogen peroksida yang terkandung di dalam madu juga akan dikeluarkan ke kulit, yang bertindak sebagai antiseptik. Dilansir DermaNetNZ, hidrogen peroksida yang terbentuk ketika madu diencerkan dapat menyembuhkan luka termasuk infeksi jerawat.

Lemon : Lemon bertindak sebagai agen pemutih alami pada kulit. Oleskan jus lemon dengan sepotong kapas pada bekas jerawat. Ini akan mengurangi melanin dari daerah yang terkena dan memudarkan warna kulit yang menghitam. Tapi jus lemon dapat menyebabkan kulit menjadi kering, sehingga jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan lemon.

Tomat dan Mentimun : Tomat dan mentimun membentuk kombinasi yang baik sebagai pemutih alami dan antioksidan. Efek gabungan dari sayur ini membantu dalam mendapatkan kulit yang lebih cerah dan memudarkan bekas jerawat.

Putih telur : Putih telur memiliki jumlah protein yang baik serta vitamin penting dan mineral lainnya yang membantu dalam menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat, serta dalam memproduksi efek menguntungkan pada keseluruhan kulit.

Kunyit : Kandungan zat pewarna kuning (curcumin) pada kunyit diyakini memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan), antiseptik, dan pengeringan, yang semuanya dapat membantu mengobati jerawat.

Itulah beberapa Obat Jerawat Tradisional yang bisa ditemukan di dapur rumah kita sebagai ramuan ampuh untuk menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami masalah dengan kulit berjerawat.

0 komentar:

Posting Komentar